Rabu, 13 November 2013

POSISI ANDA

Siapapun anda yang lagi di posisi teratas dalam kehidupan materi anda, pasti anda merasa nyaman.
Mungkin kehidupan anda tercukupi, keluarga anda tinggal dirumah yang nyaman, anak-anak anda sekolah di sekolah favorit dan mungkin banyak hal yang masuk dalam kategori nyaman.Posisi anda di kantor nyaman, di masyarakat di pandang, pokoknya prestice( sok tau aja bahasanya Go- Blog) anda tercukupilah.
Sebagian orang merasa nyaman di posisi / jabatanya dikantor (saya mau bicara tentang ruang lingkup yang lebih kecil).
Hingga ada yang berlagak sok ngebos,tunjuk ini itu, nyuruh ini itu, sok senior dan mungkin banyak lagi.Ga usah begitulah, kita kalau udah satu kantor itu kita bicara team. Bukan mengatas namakan pribadi yang di embel-embelin jabatan.
Ok secara struktural mungkin lebih senior,lebih tuwir,jabatan tinggi, dan lainnya, tapi apa salahnya sich manggil orang-orag di bawah kita yang jabatan ga seberapa apalagi gaji dengan panggilan yang sedikit mesra (maksudnya enak didengar gitu) jangan " He....He siapa nama kamu" atau "Woi.... sini kamu" dan banyak lagi panggilan-panggilan yang berkesan merendahkan orang-orang yang posisinya dibawah kita (Jabatanya Maksudnya) paling gak kita sebutlah namanya kalau memang inget namanya ato kita panggil mas, bang dan apalah yang enak didengar.
Saya pikir mereka perlu kita hormati, kita jadikan teman mungkin, apalagi kita yang diatasnya mereka selalu menghormati kita.Ga da salahnyakan agar di lingkup kerja kita selalu nyaman mereka tetap kita butukkan walau cuman Cleaning service, gardener, office boy ato siapa siapa ajalah yang jabatanya di bawah kita.
Tulisan ini mungkin memojokkan 1 atau lebih orang tapi saya ga bermaksud seperti itu, selama saya bekerja dikantoran sering banget atasan-atasan kita atau orang-orang yang sok atasan menyuruh kita dengan nada-nada yang bikin telinga ama hati kita pengeng (berdengung), kalau kita lihat dari salah satu sisi kita sama-sama ngawulo (ngikut orang) mungkin cuman struktur aja kok yang beda.
Semua manusia sama cuman nasib yang kadang beda, terkadang pula dengan nada tinggi biar berkesan " Gue nich yang punya posisi/ jabatan" (dasar orang Go-Blog protes mulu).Udahlah ga usah begitu,kita smua ini masih belajar ga ada orang yang pinter cuman mungkin ahli di bidangnya, tapi kalau kita balik apa mungkin atasan kita bisa ngerjakan kerjaan di bawahnya ga mungkin bisa paling sehari aja dah capek.

cukuplah uneg-uniq ini saya keluarin, mungkin ini bukan kritik untuk atasan langsung tapi buat orang-orang yang baru di angkat jadi bos atau orang yang berlagak ngebos, bahkan orang yang sok pinter di kerjaanya tapi ga laku kerja di luaran (hehehehe dasar Go-Blog ngritik mulu emeng loe bisa apa? " Masak Mie Instan!")

0 comments:

Posting Komentar